Kumpulan Coretan kartun dan cerita mengenai kucing dan binatang peliharaan kesayangan di Australia (theresajackson@iinet.net.au). Silakan melihat My Complete Profile untuk melihat 7 Blog yang lain.

Monday, July 24, 2006

Dimanakah engkau Ibu?


"Tuit!tuit,tuit!!! "Jeritnya pada pagi dan sore hari, selalu mencari tempat yang tinggi atau sambil mencari ulat di rumput. Burung ini baru saja beranjak dewasa dan ditinggalkan pergi oleh ibunya. Sudah 100% disapih tetapi dalam minggu ini masih terdengar jeritnya yang memelas memanggil ibunya.

Saya melihat juga seekor anak Magpie yang baru saja disapih ibunya namun sang ibu masih berada di sekitar, siap bila sang anak ternyata belum bisa 100% ditinggalkan namun pada akhirnya pasti juga ia ditinggalkan oleh ibunya untuk mandiri. Teringat oleh saya pengalaman ketika tinggal di Kaliurang, seekor anak ayam pada malam hari menjerit-jerit di semak-semak memanggil induknya namun induknya tak kunjung datang. Siang harinya saya mengamati sang induk selalu naik turun bukit bersama ke tujuh anaknya tapi anak yang seekor ini selalu teringgal. Ketika saya tolong si kecil itu, tak lama kemudian ia ditendang si induk untuk belajar merayap ke atas "bukit" lagi dan gagal. "Survival of the fittest" atau ada induk ayam lain yang melatih anaknya wira-wiri menyeberang jalan dan akhirnya dari 9 anak tinggal 3 saja yang "survive".

0 Comments:

Post a Comment

<< Home