Kumpulan Coretan kartun dan cerita mengenai kucing dan binatang peliharaan kesayangan di Australia (theresajackson@iinet.net.au). Silakan melihat My Complete Profile untuk melihat 7 Blog yang lain.

Wednesday, June 14, 2006

Kisah Si Gendut


Yang tampak pada gambar adalah bunga -bunga yang ada di kebun kami. Memang kebun kami dipenuhi tanaman Australia, misalnya; Graphelia yang bunganya juga merah dan penuh madu. Di pagi hari kala mentari bersinar cobalah dekati sekuntum bunganya dan sentuh dengan ujung lidah Anda, pasti terasa manis madunya. Tidak heran banyak burung berdatangan di kebun kami. Salah satunya merupakan penghuni tetap sejak kami pindah ke rumah ini. Ia sejenis burung madu bernama Wattle bird.

Tempat tinggalnya ya di dalam kerimbunan graphelia yang selalu berbunga itu. Bayangkan, bunga satu pohon khusus untuk dia seekor jadinya tubuhnya 'gendut' oleh karena itu kita namakan si gendut!

Tingkah si gendut memang lucu! Semula kami kurang memperhatikannya tapi di musim panas ia selalu mengajak kami berceloteh. Ia hinggap di kawat jemuran dan berbunyi "kruuoook" keras sekali. Yang aneh, ia paling senang memperlihatkan 'hasil tangkapannya' untuk makan pagi. Pernah ia menggondol seekor ulat yang berukuran besar sekali, ketika dipertontonkan rupanya si ulat menggeliat dan jatuh di antara tanaman Mawar. Dengan kecewa ia berteriak-teriak pergi.

Beberapa hari yang lalu tiba-tiba ketika sedang memanaskan mesin mobil, gendut terbang ke jendela samping dan mencari perhatian kami. Kami membuka jendela, ternyata ia memperlihatkan tangkapannya yaitu seekor ulat besar gemuk. Kami memujinya dan ia terhuyung-huyung menyeret ulat itu untuk memakannya. Aneh! Binatang bisa pamer!
Di kebun kami terdapat juga tanaman bunga Wijayakusuma.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home